Wednesday, April 10, 2019

Mencegah Whatsapp Supaya Tidak di Masukan Group Secara tiba - tiba


MukhlisNote - - Sebel ga si tiba-tiba kita di masukan ke group whatsapp yang tidak jelas, pastinya kalian pernah mengalami hal serupa bukan? Admin juga pernah mengalami hal demikian, tiba – tiba ada group baru di whatsapp yang ga jelas sama – sekali, tapi tenang saja masalah tersebut sekarang bisa kita atasi dengan gampang dan simple banget loh, yuk simak caranya berikut ini.


    Pertama pastikan anda sudah update whatsapp ke versi yang paling baru ya, kalo belum silahkan kalian update dulu di playstore, kemudian buka aplikasi whatsapp pilih menu Setting > Account > Groups. Ada tiga pilihan yang tersedia di menu tersebut untuk mengatur siapa siapa saja yang boleh meng-invite kita ke dalam sebuah grup, yang pertama adalah “Everyone” di sini berarti siapa saja bisa memasukan anda ke dalam sebuah group whatsapp, yang kedua “My Contacts” artinya semua yang tercatat di kontak HP anda dapat mengundang anda ke sebuah grup, yang terakhir adalah “Nobody” ini berarti anda sama sekali tidak mengizinkan siapa saja untuk memasukan anda dalam sebuah grup whatsapp.







    Apabila agan ingin mengundang pengguna WA yang membatasi invitation, admin group WA harus mengirim tautan berisi link yang akan di gunakan untuk masuk ke grup tersebut melalui japri (PM), pengguna yang di undang ke sebuah grup yang melalui link tautan tersebut bisa memilih untuk bergabung dalam group atau memilih untuk tidak bergabung dalam kurun waktu 72 jam, apabila dalam kurun waktu tersebut tidak di tanggapi ( di abaikan) maka undangan tersebut secara otomatis akan expired atau kadaluarsa dan admin group harus mengirim kembali link tautan.


    Bagaimana gan tanggapan kalian tentang fitur mantul yang ada di whatsapp ini? Kalo admin sendiri merasa puas terhadap fitur yang di berikan oleh whatsapp, sebab dengan adanya fitur seperti di atas tidak ada lagi sembarang orang yang bisa memasukan kita ke grup whatsapp yang “unfaedah”.

No comments:

Post a Comment